Kamis, 28 Desember 2017

Metode pengajaran

Istilah metode pengajaran mengacu pada prinsip umum, pedagogi dan strategi manajemen yang digunakan untuk pengajaran kelas.

Pilihan metode pengajaran Anda tergantung pada apa yang sesuai dengan Anda - filosofi pendidikan Anda, demografi kelas, area subjek dan pernyataan misi sekolah.

Teori pengajaran dapat disusun dalam empat kategori berdasarkan dua parameter utama: pendekatan berpusat pada guru versus pendekatan yang berpusat pada siswa, dan penggunaan material berteknologi tinggi versus penggunaan bahan berteknologi rendah.


  • Pendekatan Guru untuk Belajar
Dengan interpretasi yang paling ekstrem, guru adalah tokoh otoritas utama dalam model instruksi yang berpusat pada guru. Siswa dipandang sebagai "kapal kosong External link" yang secara pasif menerima pengetahuan dari guru mereka melalui ceramah dan instruksi langsung, dengan tujuan akhir hasil positif dari pengujian dan penilaian. Dalam gaya ini, pengajaran dan penilaian dipandang sebagai dua entitas yang terpisah; Pembelajaran siswa diukur melalui tes dan penilaian secara obyektif.

  • Pendekatan Student-Centered to Learning
Sementara guru masih menjadi figur otoritas dalam model pengajaran yang berpusat pada siswa, guru dan siswa memainkan peran yang sama aktif dalam proses pembelajaran. Peran utama guru adalah melatih dan memfasilitasi pembelajaran siswa dan pemahaman materi secara keseluruhan, dan untuk mengukur pembelajaran siswa melalui bentuk penilaian formal dan informal, seperti proyek kelompok, portofolio siswa, dan partisipasi kelas. Di kelas yang berpusat pada siswa, pengajaran dan penilaian terhubung karena pembelajaran siswa terus diukur selama pengajaran guru.

  • Pendekatan High Techonology untuk Belajar
Kemajuan teknologi telah mendorong sektor pendidikan dalam beberapa dekade terakhir. Seperti namanya, pendekatan teknologi tinggi untuk belajar menggunakan teknologi yang berbeda untuk membantu siswa dalam pembelajaran di kelas mereka. Banyak pendidik menggunakan komputer dan tablet di kelas, dan yang lainnya mungkin menggunakan internet untuk memberikan pekerjaan rumah. Internet juga bermanfaat di lingkungan kelas karena menyediakan sumber daya tak terbatas. Guru juga dapat menggunakan internet untuk menghubungkan murid mereka dengan orang-orang dari seluruh dunia.

  • Pendekatan Tekonologi Rendah untuk Belajar
Sementara teknologi tidak diragukan lagi telah mengubah pendidikan, banyak pendidik memilih untuk menggunakan pendekatan pembelajaran tradisional yang lebih tradisional. Beberapa gaya belajar membutuhkan kehadiran fisik dan interaksi antara pendidik dan siswa. Selain itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kelas teknologi rendah dapat meningkatkan pembelajaran. Misalnya, siswa yang mengambil catatan tulisan tangan memiliki ingatan yang lebih baik daripada siswa yang mengambil catatan yang diketik. Tautan eksternal. Kelemahan lain dari teknologi di kelas adalah siswa yang terpapar fitur spell check dan autocorrect pada usia lebih dini mungkin lebih lemah dalam kemampuan menulis dan menulis. Pada akhirnya, menjahit pengalaman belajar ke berbagai jenis peserta didik sangat penting, dan terkadang siswa bekerja lebih baik dengan pendekatan teknologi rendah.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan teknologi rendah dalam metodologi pengajaran yang berbeda:

  • Siswa kinestetik memiliki kebutuhan akan gerakan saat belajar. Guru harus mengizinkan siswa untuk bergerak, berbicara dengan tangan dan isyarat.
  • Pembelajaran ekspedisi melibatkan "belajar dengan melakukan" dan berpartisipasi dalam pengalaman langsung. Siswa dapat berpartisipasi dalam penelitian lapangan, ekspedisi belajar, proyek atau studi kasus Tautan eksternal untuk dapat menerapkan pengetahuan yang dipelajari di kelas ke dunia nyata, daripada belajar melalui dunia maya.
  • Banyak jenis pelatihan kejuruan atau praktis tidak bisa dipelajari secara virtual, entah itu eksperimen laboratorium atau pertukangan kayu.


Melalui pendekatan pengajaran yang berbeda ini, para pendidik dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana cara terbaik untuk mengatur kelas mereka, menerapkan instruksi, dan berhubungan dengan murid mereka. Dalam setiap kategori pemusatan guru dan murid serta penggunaan teknologi, ada peran pengajaran atau metode pengajaran khusus yang melibatkan karakteristik praktik pembelajaran dan penilaian unik mereka sendiri. Pelajari lebih lanjut tentang masing-masing untuk menemukan yang paling sesuai untuk kelas Anda.

https://teach.com



0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers