Selasa, 06 Maret 2018

Arsitektur Web



Arsitektur Web

Arsitektur Web adalah suatu pembuatan desain dan perencanaa situs web yang mana melibatkan unsur-unsur teknis, keindahan, dan fungsi dalam situs web tersebut.


       Arsitektur dari Web mengeksploitasi teknologi sederhana yang berhubungan secara efisien, yang memungkinkan ruang informasi yang sangat fleksibel dan berguna, serta yang paling penting terukur.

Untuk alasan ini dan merujuk pada fungsi-fungsi yang terjadi pada skala global, system indentifikasi ini di perlukan untuk menyediakan satu standar global, URI menyediakan system itu. Ini akan menjadi mungkin untuk system alternative ke URI yang akan dikembangkan, tetapi nilai tambah dari satu system global pengenal memungkinkan untuk menghubungkan, bookmark dan fungsi lain di seluruh aplikasi heterogen.

Tidak semua URI itu dimaksud menyediakan sebuah akses untuk merepresentasikan sumber yang mereka indentifikasikan. Misalnya, mailto merupakan skema yang mengindentifikasikan sumber yang mencapai pengunaan internet mail, tetapi mereka tidak dapat di pulihkan dari URI dalam cara yang sama sebagai sebuah halaman webnya. Sebaliknya, URI yang digunakan untuk direct mail untuk mailbox tertentu, atau alternatifnya untuk mendapatkan surat darinya.



Yang paling umum dipahami adalah HTTP,FTP, dan Mailto, Karena skema tersebut sudah terdaftar di Internet Assigned Number Authority (IANA – http://www.iana.org/assignments/uri-schemes). Skema ini dioperasikan dalam Batasan yang berperinsip supaya lebih effektif.



       Jadi, jika kita menggunakan HTTP sebagai contoh, maka URI HTTP dapat di miliki dan di salurkan oleh orang atau organisasi, dan karenanya dapat dialokasikan dengan cara bertanggung jawab atau tidak bertanggung jawab. Misalnya, HTTP URI harus berpacu kepada sumber daya tunggal, dan dialokasikan untuk pemilik tunggal juga. Dengan adanya web kita bisa berkomunikasi dengan cara melakukan pengiriman pesan berupa data atau metadata yang membahas tentang sumber daya. Salah satu tujuan umum dari komusikasi ini adalah untuk mengakses sumber daya melalui URI, atau untuk menghormati URI.

       Kekuatan web berasal dari kemungkinan menghubungkan server dan klien. Sebuah sumber dapat berisi sebuah referensi ke sumber lain dalam bentuk sebuah URI dimana bisa digunakan untuk akses sumber kedua. Link itu mengijinkan navigasi asosiatif dari web. Untuk memudahkan peghubungan, sebuah format harus termasuk cara membuat dan mengenali link ke sumber lain, harus mengiinkan link ke beberapa sumber dimanapun melalui web, dan seharusnya tidak membatasi penulis konten menggunakan skema URI tertentu.



       Tujuan penting dari web science adalah untuk mengenali aspek penting dari identifikasi, interaksi dan representasi yang membuat web bekerja, dan mengijinkan implementasi dari system yang bisa mendukung dan mempromosikan perilaku yang diinginkan. Pengalaman menghubungkan dokumen dan menambah, data mengeluarkan kekuatan besar, kedua itu untuk penulis dan pengguna. Kemungkinan dari menggunakan kembali yang berhubungan dengan keuntungan dari konten memberdayakan penulis dengan meningkatkan pengaruh mereka, dan pengguna dengan menyediakan akses ke lebih banyak informasi dari yang dimungkinkan menggunakan teknologi lainnya.



       Akhirnya, ini adalah prinsip penting dari arsitektur web bahwa kesalahan harus ditangani secara sederhana dan fleksibel. Kesalahan penting – dalam sebuah ruang informasi yang ukurannya dapat diukur dalam ribuan terabyte, dan jumlah pengguna yang ratusan juta, heterogenitas tujuan dan kualitas yang bervariasi dari kepengarangan berarti bahwa akan ada kesalahan desain. Keberadaan dari link yang teruntai (link menggunakan sebuah URI tanpa sumbber di akhir). Konten tidak terbentuk dengan baik atau kesalahan prediksi lain tidak harus menyebabkan tabrak system atau tuntutan dari interoperabilitas mengharuskan agen haus dapat pulih dari kesalahan, tanpa, tentu saja, mengorbankan kesadaran penggunan bahwa kesalahan telah terjadi.

 

       Sebagai web tumbuh dan berkembang untuk memenuhi situasi baru dan tujuan arsitektur harus berevolusi. Tetapi evolusi perlu bertahap dan hati hati (negosiasi lambat dan melelahkan dari komite standar adalah cara yang baik untuk menggabungkan gradualisme dengan tujuan kebugaran) dan prinsip menjaga perkembangan orthogonal secara terpisah berarti bahwa evolusi di satu daerah tidak akan mempengaruhi evolusi tempat lain. Evolusi perlu menghormati variasi penting dari web, seperti ruang URI dan itu penting bahwa pengembang setiap saat bekerja untuk mempertahankan aspek aspek dari web yang harus dipertahankan.





Beberapa kategori aplikasi web:



-        - Document centric Web sites

-        - Transactional Web applications

-        - Workflow-based Web applications

-        - Portal-oriented Web applications








Referensi :

http://galabambu.blogspot.co.id/2017/04/web-tugas-pws.html

Sauer, C. & C. Lau. 1997. “Tryong to Adopt Systems Development Methodologies – A Casebased Exploration of Business Users Interest”. Informasi Systems Journal.

Tate, B. et al. 2003. Bitter EJB. Greenwich: Manning Publications.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers