Kamis, 11 Juli 2019

Tutorial Pembuatan Game Menggunakan GOSU Engine (Ruby)

Image result for bahasa pemrograman ruby

        Pada postingan kali ini, saya akan memberikan beberapa tahap-tahap pembuatan game. Pada dasarnya kita semua bisa melakukannya karena survei beberapa orang di dunia sangatlah menyukai bermain game, memang berawal dari bermain game. Dengan cara kita bermain game, maka imajinasi kita dalam membuat gamepun bisa di gunakan saat-saat pembuatan game. Ada beberapa tahap yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan game.


Penulisan kali ini berisikan tentang cara membuat game dengan menggunakan bahasa pemrograman ruby berbasis nembak nembak gabut. disini sangat simpel, karena memang untuk pemula. silahkan kalian kembangkan sendiri game dalam bahasa pemrograman ruby ya. berikut tahapan pembuatan game kami,


1. Perencanaan

        Kami merencanakan untuk membuat game bergenre shooter, kemudian kami berikan nama ShooDuck. game ini dimainkan untuk melatih kecepatan tangan kita dan reflek otak makhluk apapun.



Selanjutnya kami membuat alur berjalannya permainan ini sebagai aturan dalam permainan. karena itu hal yang penting dalam membuat game, berikut alurnya :



2. Implementasi

Tahapan ini menjelaskan cara bagaimana kita bisa memakai Bahasa Pemrograman Ruby sebagai akses untuk kita membuat game :

1. install Ruby 2.4.4

2. install library gosu untuk ruby

3. buat folder untuk gamenya
4. masukan audio dan gambar yang dibutuhkan kedalam folder game





5. buat file ekstensi .rb untuk kode gamenya, ketik kode berikut :




6. selesai, klik 2 kali pada file .rb untuk menjalankan game

untuk lebih jelas silahkan tonton video berikut :
https://www.youtube.com/watch?v=E45tnvk77Qk

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers