Selasa, 03 April 2018

Contoh Model Generatif


Model Generatif
Pembelajaran generatif (PG) merupakan terjemahan dari Generative Learning (GL). Berdasarkan model transformasi pengetahuan menurut konstruktivis telah diajukan beberapa model pembelajaran lain. Salah satu model pembelajaran diusulkan oleh Osborne dan Wittrock pada tahun 1985 adalah model pembelajaran generatif karena didasarkan pada teori belajar generatif dimana pembelajaran generatif merupakan suatu model pembelajaran yang menekankan pada pengintegrasian secara aktif pengetahuan baru dengan menggunakan pengetahuan yang sudah dimiliki siswa sebelumnya.

Salah satu contob model web generatif adalah web yahoo answer




Yahoo! Answers (Y!A) merupakan salah satu situs tanya jawab. Situs ini merupakan salah satu situs yang dibuat oleh Yahoo! pada tahun 2005. Beberapa situs lain yang dibuat adalah Yahoo! MailYahoo! GroupsYahoo! News, dan Yahoo! Finance. Yahoo! sendiri merupakan perusaahan multifinance. Di dalam situs ini, para penggunanya bisa mendapatkan berbagai macam informasi dengan menanyakannya di Yahoo! Answers ini. Kemudian para pengguna lain dapat menanggapinya dengan memberikan jawaban atas pertanyaan yang ada. Berbagai informasi dapat ditanyakan disini.

Model generatif pada web ini dapat kita lihat pada bagian tanya jawab, dimana didalam web ini, user dapat menanyakan sesuatu yang mereka inginkan, dengan memilih kategori tertentu, kemudian user lain dapat menjawab pertanyaan itu. Web ini juga dapat digunakan untuk membantu user yang membutuhkan bantuin jawaban dari tugas maupun pekerjaan rumah mereka.


Cara menggunakannya adalah dengan membuat akun yahoo yang akan digunakan untuk login kedalam web yahoo, kemudian setelah selesai membuat akun, kita dapat menggunakan fitur yahoo answer untuk menanyakan hal yang ingin ditanyakan dengan pemilhan topik yang kita inginkan. Apabila kita sudah mempost pertanyaan, maka pertanyaan kita akan muncul didalam kategori tersebut. Apabial pertanyaan sudah dijawab oleh orang lain, maka akan ada notfikasi masuk kedalam email yahoo yang telah kita buat sebelumnya



Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Yahoo!_Answers
http://jourdy21.blogspot.co.id/2018/03/web-content-model-generatif-model.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers